Manfaat Makan Buah Pisang

ARTIKEL BIRDIE
  1. Pisang menurunkan tekanan darah tinggi

Studi menunjukkan makan tiga pisang sehari dapat menurunkan tekanan darah Anda secara signifikan. Sebuah pisang berukuran sedang memiliki sekitar 422 mg kalium dan hampir bebas sodium. Pisang juga membantu untuk menetralkan efek tekanan darah meningkatkan natrium dalam makanan.

  1. Pisang memperbaiki pencernaan

Pisang mengandung serat, baik larut dan tidak larut. Serat merupakan nutrisi penting dalam tubuh karena dapat membantu mengatur kecepatan pencernaan, berjalan lebih pelan. Pisang akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan juga dapat membantu masalah sembelit.

Tidak heran pisang sering dimasukkan dalam makan pagi. Pisang dapat membantu Anda memulai hari dengan lebih berenergi lebih lama.

  1. Pisang meningkatkan kesehatan jantung

Asupan makanan yang tinggi serat, baik khasiatnya untuk jantung. Diet tinggi serat telah dikaitkan dengan risiko lebih rendah dari kedua penyakit kardiovaskular (CVD) dan penyakit jantung koroner (PJK). 

Asupan diet sehat dan seimbang akan memberikan asupan vitamin, mineral dan antioksidan yang dibutuhkan tubuh, dengan satu atau dua pisang dapat menambahkan 4 gram serat per buah.

Pisang membantu menciptakan sel-sel sehat

  1. Pisang membantu menciptakan sel-sel tubuh kembali sehat

Pisang kaya akan vitamin B6, yang mengandung 20 persen dari jumlah harian yang diperlukan untuk asupan orang dewasa. Vitamin B6 membantu tubuh memproduksi insulin, hemoglobin dan amino nonesensial asam diperlukan untuk membuat sel-sel sehat. Hal ini juga membantu dengan produksi antibodi untuk melawan infeksi.

  1. Pisang meningkatkan kesehatan saluran pencernaan

Pisang relatif mudah dicerna, mereka dianggap non-iritasi untuk sistem pencernaan, atau saluran pencernaan.Bahkan, pisang tidak hanya mengurangi permasalahan pencernaan, tetapi juga menguatkan saluran pencernaan dan membantu memulihkan mineral yang hilang setelah diare.

Itulah sebabnya pisang menjadi salah satu makanan padat pertama kali yang diperkenalkan kepada bayi.

 

Sumber : https://www.liputan6.com/lifestyle/read/2657442/10-manfaat-ajaib-dari-konsumsi-3-pisang-setiap-hari

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Selamat Datang di website https://tokobirdie.com/5496-2
Jika kamu membutuhkan penawaran corporate atau bantuan lainnya, Silahkan chat kami ya..