Fakta Seputar Caddy Golf

Bagi penggemar golf tentu tak asing lagi dengan istilah caddy. Caddy golf bisa juga dianggap sebagai asisten para pemain golf. Caddy adalah para wanita atau pria yang membantu pemain golf di lapangan. Mereka biasa membantu mempersiapkan alat, mengambilkan bola hingga mengukur lapangan.
Tugas caddy mengharuskan mereka untuk berinteraksi dengan berbagai karakter golfer di lapangan. Sehingga tak jarang banyak beredar berita-berita miring atau mitos negatif seputar profesi caddy.

  • Mayoritas berpenampilan menarik

Para caddy atau gadis golf di Indonesia mayoritas memiliki penampilan menarik meskipun tidak harus selalu berpakaian seksi. Hal ini bisa dimaklumi mengingat untuk menjadi seorang caddy harus memenuhi persyaratan tertentu mulai dari tinggi badan hingga penampilan yang menarik. Sehingga bisa dilihat kalau para caddy kebanyakan memiliki kecantikan layaknya seorang model.

Namun, untuk menjadi caddy, cantik saja belumlah cukup. Sebagai pemandu golfer di lapangan, caddy dituntut untuk bisa memberikan dukungan moral terhadap pemain yang didampinginya. Dalam permainan golf, kondisi mood seorang pegolf bisa berubah. Apabila mood pemain sedang turun, itulah saatnya peran seorang caddy sangat dibutuhkan.

  • Dituntut untuk cerdas

Di samping penampilan menarik, ternyata seorang caddy golf juga dituntut untuk memiliki kecerdasan. Mereka harus pintar dan berpendidikan minimal lulusan SMA atau SMK, bahkan tak sedikit caddy golf yang berpendidikan sarjana. Apabila persyaratan pendidikan sudah terpenuhi, para calon caddy ini masih harus mengikuti pelatihan khusus selama beberapa bulan. Pelatihan ini bertujuan agar caddy mengetahui seluk beluk lapangan golf, memiliki kecermatan menganalisa jarak antar lubang, menguasai peraturan golf, menganalisa cuaca dan arah angin serta bisa membantu golfer memilih stick golf yang sesuai.

  • Bukan pekerjaan main-main

Selama ini, isu yang banyak berkembang adalah pekerjaan caddy itu mudah, mereka hanya menemani pegolf menarik tas golf dan mengambil bola. Padahal pekerjaan caddy sebenarnya bukanlah pekerjaan main-main. Seorang caddy harus datang lebih awal untuk mempersiapkan peralatan, membersihkan tongkat golf, melihat kondisi lapangan dan menghitung jumlah bola. Ketika mempersiapkan peralatan bagi pegolf, mereka harus memastikan tak ada kesalahan.

Sumber: https://gogolf.co.id/gogolf-news/caddy-golf

1
Hello, welcome to Birdie Indonesia :-)
Powered by