Kevin Schwantz Acungi Jempol Pekerjaan Davide Brivio Bersama Suzuki

Legenda balap yaitu Kevin Schwantz memberikan apresiasi besar terhadap kerja keras Davide Brivio selama ini. Menurutnya, Brivio telah sukses membawa Suzuki mengalami perkembangan pesat.

Setelah Davide Brivio memutuskan untuk turun dari jabatan sebagai manajer atau kepala tim Suzuki, Kevin Schwantz langsung memberikan tanggapannya. Ia tidak bisa berkata-kata lain kecuali memberikan pujian besar. Menurutnya, Brivio mampu mengatasi semua permasalahan tim dengan baik. Pada kondisi pandemi di musim 2020 saja, Brivio bisa meyakinkan Joan Mir dan Alex Rins untuk bertahan. Proyek tim juga diawasi dengan baik sehingga kecepatan motor tergolong sangat kompetitif.

Berkat kerja keras dari Brivio itu, Joan Mir berhasil menjadi juara dunia setelah mengalahkan sejumlah nama hebat lain. Schwantz lantas terkesan dengan cara Brivio mengatur tim secara baik. Tidak heran, namanya langsung diincar oleh Alpine Team dari kompetisi tetangga yakni Formula One. Tidak banyak kepala tim yang bisa memberi dampak positif secara instan seperti Brivio.

“Kepala tim bukan pekerjaan yang mudah. Saya rasa Davide melakukan tugas hebat dengan membawa Suzuki kembali juara dunia. Mereka menunjukkannya tahun lalu di tengah kondisi musim 2020 yang tidak biasa,” ucap Schwantz saat diwawancara oleh media setempat.

“Brivio telah melakukan banyak hal. Yang terpenting adalah memilih pembalap hebat, mungkin dengan bantuan tim Jepang juga. Ini bukan posisi yang mudah untuk ditangani,” pungkasnya sekali lagi.

Sumber : Ligaolahraga.com

1
Hello, welcome to Birdie Indonesia :-)
Powered by