PGA Tour Tak Beri Izin Pemainnya Bermain di LIV Golf Pertama

PGA Tour secara mengejutkan telah menolak pemberian izin bagi para pemainnya untuk bermain di acara yang jadwalnya berbenturan di LIV Golf Invitational Series pertama, yang dijadwalkan akan dipertandingkan pada Juni di luar London.

Dalam memo yang dikirimkan kepada para pemain oleh wakil presiden eksekutif Tyler Dennis, permintaan tersebut ditolak karena, “sebagai organisasi keanggotaan, kami yakin keputusan ini adalah demi kepentingan terbaik PGA Tour dan para pemainnya.”

Di bawah peraturan Tour, pemain diizinkan hingga tiga rilis acara yang berbenturan, tetapi sirkuit tersebut memiliki keleluasaan untuk menolak rilis jika “rilis semacam itu akan menyebabkan [Tour] melanggar komitmen kontraktual kepada sponsor turnamen, atau sebaliknya akan merugikan [Tour] dan sponsor semacam itu secara signifikan dan tidak wajar.”

Awal tahun ini, Tour memberikan sekitar dua lusin pembebasan bagi pemain untuk bermain di Saudi International, sebuah acara pada jadwal Asian Tour, tetapi acara LIV Golf tampaknya dilihat dalam konteks yang berbeda.

Menurut seorang manajer yang telah meminta pembebasan untuk anggota Tour, sirkuit tersebut menunjukkan bahwa acara undangan pertama adalah “yang pertama dari delapan rangkaian acara [dan] lebih dari setengah dari acara tersebut berada di Amerika Serikat.” Memo kepada para pemain dari Tour juga merujuk pada “Saudi Golf League,” bukan LIV Golf Invitational Series, yang menunjukkan bahwa sirkuit tersebut dipandang sebagai saingan.

Setelah acara di London, empat turnamen undangan berikutnya dijadwalkan akan dimainkan di AS – Oregon, New Jersey, Massachusetts dan Illinois – dan seri final akan berlangsung di Miami. Peraturan Tour tidak mengizinkan rilis acara yang berbenturan untuk acara yang dimainkan di Amerika Utara.

Menurut berbagai sumber, sebanyak 20 anggota Tour telah meminta rilis untuk memainkan acara LIV Golf pertama, termasuk Lee Westwood, Sergio Garcia dan Robert Garrigus.

“Sayangnya, PGA Tour tampaknya bermaksud menolak hak pegolf profesional untuk bermain golf, kecuali jika itu secara eksklusif di turnamen PGA Tour,” demikian sebuah pernyataan dari Greg Norman, CEO dan komisioner LIV Golf. “PGA Tour bermaksud untuk melanggengkan monopoli ilegalnya atas apa yang seharusnya menjadi pasar bebas dan terbuka. Aksi Tour adalah anti-pegolf, anti-penggemar, dan anti-persaingan. Namun apapun rintangan yang kami hadapi di PGA Tour, kami tidak akan berhenti. Kami akan terus memberikan pemain pilihan yang mempromosikan permainan golf yang hebat secara global.”

Sebelumnya pada hari itu, LIV Golf mengumumkan investasi baru senilai $2 miliar dan perluasan acara undangan ke 10 turnamen di tahun 2023 dan 14 turnamen di tahun ’24 dan ’25.

sumber : GolfJoy / Hasyim

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Selamat Datang di website https://tokobirdie.com/pga-tour-tak-beri-izin-pemainnya-bermain-di-liv-golf-pertama
Jika kamu membutuhkan penawaran corporate atau bantuan lainnya, Silahkan chat kami ya..