Tips Tips Menjaga Kesehatan di Musim Pancaroba

Musim pancaroba dikenal sebagai musim rawan penyakit. Hal ini karena musim pancaroba adalah musim peralihan dari satu musim ke musim lainnya. 

Perubahan suhu dan cuaca yang tak menentu saat pancaroba ini lah yang dapat dapat membuat seseorang lebih mudah terkena berbagai penyakit. Oleh karena itu, penting untuk selalu menjaga kesehatan di musim pancaroba.

Berikut bebera tips menjaga kesehatan di musim Pancaroba :

Banyak Makan Makanan Bergizi

Pola makan yang sehat dapat membantu meningkatkan sekaligus menjaga sistem imun tubuh. Ini sebabnya, supaya kamu dan keluarga senantiasa sehat dan fit, penting untuk mulai mengubah pola makan menjadi yang lebih sehat.

Pastikan juga bahwa makanan yang kamu makan mengandung gizi seimbang yang meliputi karbohidrat, protein, lemak baik, serat dan vitamin serta mineral.

Istirahat yang Cukup

Banyak orang menyepelekan waktu tidur dan istirahat. Faktanya, kurang tidur dan istirahat bila dibiarkan terus-terusan dapat memengaruhi kemampuan tubuh untuk melawan penyakit.

Rajin Olahraga

Olahraga secara teratur dan terukur sudah terbukti baik untuk tubuh karena selain bikin tubuh bugar, hal tersebut juga membantu meningkatkan sistem imun. Luangkan waktu untuk berolahraga setidaknya 30 sampai 45 menit setiap hari.

Minum Air Putih

Banyak minum air membantu menjaga kelembapan tubuh, melancarkan asupan oksigen ke seluruh tubuh, hingga mengeluarkan zat yang tidak dibutuhkan tubuh melalui keringat atau urin. Idealnya orang dewasa minum air minimal 8 gelas sehari.

Menjaga Kebersihan Lingkungan Sekitar

Berbagai kuman penyebab penyakit, seperti bakteri virus, jamur, dan parasit, dapat berkembang biak di genangan air, pakaian yang dibiarkan menumpuk di balik pintu, hingga permukaan benda-benda yang ada di rumah. Oleh sebab itu, menjaga kebersihan lingkungan rumah dan sekitarnya adalah hal wajib yang harus dilakukan selama musim pancaroba.

Source : Lifebuoy.co.id

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Selamat Datang di website https://tokobirdie.com/tips-menjaga-kesehatan-di-musim-pancaroba
Jika kamu membutuhkan penawaran corporate atau bantuan lainnya, Silahkan chat kami ya..