Beberapa Jenis Sepatu Olahraga dan Kegunaannya Yang Wajib Diketahui Sport Enthusiast

Sepatu olahraga ada banyak jenisnya, masing-masing disesuaikan dengan tekanan dan frekuensi pemakaiannya, desain sport shoes biasanya disesuaikan dengan kondisi dan medan yang akan dihadapi

Berikut jenis sepatu olahraga yang wajib kalian tau fungsi dan fiturnya :

1. Sepatu Golf

Jenis sepatu ini memiliki paku lunak pada bagian bawah solnya. Padang rumput terkadang punya tekstur yang lunak. Nah, bentuk sepatu ini didesain khusus untuk mencengkeram pijakan, sehingga bisa berjalan dengan seimbang saat mengayun stik golf di padang rumput.

2. Sepatu Voli

Salah satu ciri khas paling menonjol dari sepatu sepatu volly adalah bagian sol karetnya cukup tebal, sehingga mampu mencengkeram lebih kuat dibanding sepatu biasa. Khususnya lapangan olahraga volly biasanya lebih licin. 

3. Sepatu Basket

Sepatu basket sekarang bisa dipakai untuk gaya sehari-hari juga  Sepatu basket standarnya dibuat dengan desain high ankle untuk melindungi pergelangan kaki lo saat melompat, berkelit, ataupun lari di lapangan.

4. Sepatu Tenis

Memiliki daya cengkeram dengan fleksibilitas untuk melebar ke samping adalah kelebihan dari desain sepatu olahraga tenis. Terdapat bantalan karet pada bagian solnya dan bobot yang cukup ringan. Sepatu berpotongan rendah ini diciptakan untuk jenis olahraga menggunakan raket seperti tenis, bulu tangkis dan squash.

5. Sepatu Futsal

Menyesuaikan lapangan futsal yang biasanya di dalam ruang, sepatu futsal memiliki desain kombinasi antara sepatu sepakbola dan sepatu tenis. Bisa lihat desain sepatu sepakbola pada bagian atas.

6. Sepatu Sepak Bola

Sepatu sepak bola atau sepatu futsal jadi sepatu olahraga yang paling gampang dikenali. Jenis sepatu yang satu ini dibuat dengan paku lunak yang menancap ke tanah, sehingga aman digunakan untuk berlari di lapangan hijau.

Source : axe.com

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Selamat Datang di website https://tokobirdie.com/jenis-jenis-sepatu-olahraga
Jika kamu membutuhkan penawaran corporate atau bantuan lainnya, Silahkan chat kami ya..