Shin Tae-yong Diajak Main Golf oleh Menpora, Wargnet Curhat Masalah Sepak Bola

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali tampak mengajak pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk bermain golf. Sontak momen itu menjadi ajang curhat warganet seputar masalah sepak bola Indonesia.

Sebelumnya Menpora diketahui bermain golf bersama Shin Tae-yong di Hotel Royal Halim, Jumat (4/2/2022). Dalam unggahan resmi akun Instagram Kemenpora, momen ini sekaligus menjadi ajang diskusi untuk membahas masa depan sepak bola Indonesia.

Sejumlah warganet pun langsung membanjiri kolom komentar dalam foto yang diunggah pada Sabtu (5/2/2022). Banyak dari mereka yang meminta Menpora untuk mempercepat proses pemanggilan pemain keturunan yang akan membela timnas Indonesia.

Unggahan Kemenpora saat Menpora Amali bermain golf dengan Shin Tae-yong (Foto: Instagram)
Unggahan Kemenpora saat Menpora Amali bermain golf dengan Shin Tae-yong (Foto: Instagram)

“Pemain keturunan yang diminta langsung di WNI kan pak, supaya bisa langsung dicoba di FIFA match day sebelum Juni, TARGET LOLOS KE PIALA ASIA.” tulis akun @asa_garuda.

Komentar serupa juga ditimpali oleh warganet lainnya. Mereka menilai dengan percepatan proses pemain keturunan maupun naturalisasi dapat mempermudah Shin Tae-yong meramu formasi idamannya.

“Pemain keturunan pak dipercepat.” senggol akun @arizazulfiann.

Tidak cuma soal timnas, Menpora juga diminta untuk mengevaluasi liga Indonesia hingga fasilitas training center untuk timnas. Bahkan ada yang membandingkan masalah tersebut dengan Kamboja yang sudah mengambil langkah cepat.

“Fasilitas training center utk timnas. Selama ini timnas klo latihan selalu pakai lapangan fun football. Gak usah tinggi-tinggi, Kamboja saja sedang membangun fasilitas untuk timnasnya.” ujar @thiomahardhika.

Terlepas dari komentar warganet, Menpora juga melempar pujian bagi Shin Tae-yong. Dalam laman resmi Kemenpora, Menpora mengakui bahwa pelatih asal Korea Selatan itu juga piawai bermain golf.

“Ternyata Coach Shin tidak hanya pandai di lapangan sepak bola, dia juga pemain gol yang baik,” sambungnya.

Setelah bermain golf, Menpora Amali menyantap makan siang bersama Shin Tae-yong. Selanjutnya, Shin Tae-yong langsung terbang ke Bali untuk kembali membesut Timnas Indonesia U-23 jelang Piala AFF U-23.

sumber : Buddyku.com

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Selamat Datang di website https://tokobirdie.com/shin-tae-yong-diajak-main-golf-oleh-menpora-wargnet-curhat-masalah-sepak-bola
Jika kamu membutuhkan penawaran corporate atau bantuan lainnya, Silahkan chat kami ya..